}); Erick Thohir Berhasil Ungkap Puluhan Kasus Korupsi di BUMN – POTRET INDONESIA
Mon. Aug 3rd, 2020

POTRET INDONESIA

Politik, Hukum, Bisnis, Budaya

Erick Thohir Berhasil Ungkap Puluhan Kasus Korupsi di BUMN


Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir berhasil mengungkap puluhan kasus korupsi yang terjadi di perusahaan BUMN, dan berpotensi merugikan keuangan negara.

“Ada 53 kasus korupsi yang sudah saya temukan,” kata Erick Thohir dalam diskusi virtual, Kamis (2/7/2020).

Erick menyebutkan, penyabab maraknya kasus korupsi di perusahaan plat merah karena banyak direksi yang memainkan peran ganda antara ekonomi dan pelayanan publik.

Mantan bos Inter Milan ini bahkan menyebutkan para direksi BUMN kerap mancampurkan antar keduanya.

“BUMN dulunya memegang peran ganda untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan pelayanan publik,” ujar Erick Thohir.

Menurut dia problem dari masalah tersebut karena garis merah antara mementingkan pelayanan umum atau ekonomi tidak jelas.

Semangat Baru BUMN

Sebelumnya, dalam peluncuran logo baru kantor Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (1/7/2020). Menteri BUMN Erick Thohir berharap, dengan logo baru ini bisa jadi penyemangat para direksi, dan seluruh karyawan di perusahaan BUMN bertambah baik kinerjanya.

“Ini bukan pencitraan, logo baru BUMN merupakan semangat baru, dan komitmen kita semua dalam mewujudkan BUMN jadi perusahaan kelas dunia,” ucap Erick meyakinkan.

Erik melanjutkan, salah satu bukti sekarang struktur di BUMN lebih ramping. Termasuk klasterisasi membangun ekosistem sebagai value chain semakin meningkat karena sudah menjadi tujuan utama kita semua.

“Saya meminta, perubahan logo baru ini transformasi yang kita sepakati bersama-sama harus tetap dijalankan secara baik dan benar. Saya sebagai pemimpin akan terdepan mendukung Bapak-bapak menjalankan transformasi karena ini sudah menjadi bentuk komitmen kita semua,” tutup Erick Thohir.

Editor : Waluyo


Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.