}); GEMPUR Peduli dan Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19 – POTRET INDONESIA
Sel. Jun 2nd, 2020

POTRET INDONESIA

Politik, Hukum, Bisnis, Budaya

GEMPUR Peduli dan Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19


GEMPUR Peduli dan Berbagi
di Tengah Pandemi Covid-19

Gerakan Masyarakat Pemburu Koruptor (GEMPUR) kembali melancarkan aksi mulianya menolong warga miskin.

Kali ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, dimana kondisi perekonomian masyarakat Indonesia sedang terpuruk akibat wabah virus corona atau Covid-19, LSM GEMPUR mengajak seluruh anak bangsa untuk saling berbagi kepada masyarakat miskin yang membutuhkan bahan makanan alias sembako.

“Jangan biarkan ada anak bangsa mati karena kelaparan di tengah bencana pandemi Covid-19 ini. Bila tidak dapat bantu mereka secara materi, bantu mereka dengan menghubungi Crisis Center GEMPUR ( 0811-8719-711),” kata Ketua Umum Gempur Saprudin Roy SH dalam siaran persnya, Sabtu (2/5/2020).

Saprudin atau yang akrab dipanggil Roy menyebutkan, bahwa ada 4 (empat) kreteria penerima bantuan dari GEMPUR yang diketahui. Pertama, tidak memiliki kendaraan apapun. Kedua, tidak memiliki barang-barang elektronik yang bisa untuk di jual. Ketiga, tidak memiliki perhiasan ataupun tabungan di Bank. Keempat tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Empat kreteria ini sengaja diterapkan agar bantuan yang kami berikan tepat sasaran dan tepat guna,” ungkap Roy.

Selain itu, lanjut Roy, pihaknya lebih dulu akan lakukan survey terhadap penerima bantuan. “Ada tim survey dari tim GEMPUR sebelum bantuan diturunkan ke masyarakat,” ujar pria yang dulunya berprofesi sebagai wartawan tersebut.

Roy yang kini aktif sebagai pengusaha proferty ini meminta maaf kepada semua pihak termasuk kolega bisnis yang ingin menitipkan bantuan melalui GEMPUR belum bisa diterimanya.

“Mohon maaf LSM GEMPUR tak menerima donasi dari pihak manapun. Harap salurkan donasi saudara kepada pihak yang lebih kredibel dan tepercaya agar tetapa sasaran,” pungkas Roy.

Penulis : Waluyo


Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.