}); Pulang Kampung, Irjen Pol Prof Eko Indra HeriJabat Kapolda Sumsel – POTRET INDONESIA
Sel. Jun 2nd, 2020

POTRET INDONESIA

Politik, Hukum, Bisnis, Budaya

Pulang Kampung, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri
Jabat Kapolda Sumsel


Tongkat komando Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) mulai Jumat, 8 Mei 2020 resmi berpindah tangan dari Kapolda Irjen Pol Priyo Widyanto ke Irjen Pol Prof Eko Indra Heri. Serah terima jabatan ini berlangsung di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, dipimpin langsung Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Bagi banyak kalangan di Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang, sosok Irjen Pol Prof Eko Indra Heri bikanlah orang baru di Polda Sumsel, sehingga dipaatikan cepat beradaptasi menjalankan tugasnya.

“Beliau adalah sosok yang dikenal sangat baik, tegas dan berwibawa sehingga menjadi harapan bagi Polda Sumsel untuk menunjukan kiprahnya dalam menjalankan tugas dan menuangkan segala pola pikir serta ide ide kreatif agar Polda Sumsel semakin ekses menjalankan tugas mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriyadi dalam siaran pers kepada wartawan, Jumat (8/5/2020).

Harapannya, dengan pergantian ini maka membawa angin segar bagi Polda Sumsel lebih baik lagi kedepqnnya dalam menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang lebih kondusif apalagi di tengah wabah Covid-19.

“Polri khususnya Polda Sumsel memiliki peran memberikan rasa aman dan nyaman serta kehadiran aparat kepolisian di tengah masyarakat sangat dibutuhkan,” ujar Supriyadi.

Ia mengatakan, Kapolda baru ini juga asli orang Palembang, tepatnya daerah Talang Betutu. Semoga beliau bisa memimpin Polda Sumsel lebih baik lagi.

Seperti diketahui, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri ini lahir pada 23 Novembef 1964 dan lulus akademi kepolisian pada 1988. Selama bertugas Jenderal Bintang Dua ini juga sempat menjabat Kasad I Pidum Direskrim Polda Sumsel tahun 2003. Kemudian menjabat sebagai Kapolres Lahat tahun 2005.

Sebelum menjabat Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri merupakan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia.
Selamat Bekerja Pak Jenderal!!!


Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.